Wednesday, January 5, 2011

PDO IELSP Cohort 8.....Aku Siap..Aku Siap!

Kemarin baru saja pulang dari PDO IELSP. Kalo kamu ga tau apa itu PDO,tidak perlu bimbang dan bermuram durja. PDO itu pre departure orientation, jadi semacam persiapan sebelum kami 71 anak manis dan 1 anak tengil (saya) beragkat ke Amerika Serikat. Benar-benar pengalaman yang luar biasa bertemu dengan teman dari seluruh Indonesia. Mereka baik-baik dan rajin-rajin banget, saking jipernya ingin sekali diriku ini menggali lobang dan bersembunyi (malu,kayaknya gw yg paling oon T_T ).  

Pertama jadwalnya wawancara visa di kedutaan besa AS. Sebenernya ini bukan pertama kalinya gw pergi ke kedutaan AS, dulu juga pernah sama Febe (yg juga dapet kesempatan ke Philladelphia,AS tp bukan IELSP) untuk acara materi tentang kebijakan luar negeri AS bersama salah satu diplomatnya. Nah! kali ini gw dateng buka wawancara visa. Sempet grogi juga waktu masih ngantri diluarnya,kan panas...ga ada ojyek (lho!) trus banyak petugas kemanan. Kita ngatri dari JAM 5 PAGI biar bisa ngantri di dpn dan ga terlalu siang beresnya. Dan memang seperti itu,orang2 lainnya juga pada dateng pagi. Alhamdulillah tidak ada halangan berarti, gw berhasil mendapatkan visa. Tapi sayang ada 3 rekan aku yang belum dapat, semoga bisa diselesaikan dengan cepat dan kita bisa berangkat bersama. Amien.

Selain mengurus visa kita juga dapet pembakal persiapan untuk berangkat. Ada materi tentang cultural shock. Iya juga sih,ga kebayang deh kangennya sama rumah (Indonesia) begitu sampe di negeri antah berantah yg jauhnya ber mil2. Pasti gw kangen sama mamake,bapake,yang atung,yang uti, kakak. adik tante, temen2 gw yg liar2, bubur fay,sambel, bandung,nangor,dan tentunya jakarta. Ga kebayang ga bisa makan mie ayam malah makan taco hiks hiks. Dan.....yg tidak kalah pentingnya kami akan disana saat salju yang artinya gadis topis nan eksotis ini haru mengahadapi hujan salju.

Terus ada kakak-kakak alumni yang berbagai cerita tentang IELSP. Mereka bilang sebagai lulusan beasiswa ini,dapat mempermudah masa depan mereka dengan kemampuan (terutama bahasa Inggris) yang juga fasih. Ada alumni yang dapet beasiswa ke Inggris,ada yang naik jabata,dan lain-lain. Heum....semoga aku juga bisa seperti mereka, pulang dari IELSP bisa jadi artis terkenal. Yes! 

Banyak deh hal-hal berharga yang aku dapet dari PDO kmarin. Buat teman-teman Cohort 8 semoga kita bisa selalu kompak ya terutama yang bakal ke Iowa State Univ. trus makasi buat tim IIEF ibu Diana, mabak Fenti, mbak Vivi, Mbak Nisa, Mbak Pipit, serta mas Yudis, makasi buat pihak hotel (sumber air so dekat hahahaha),buat kakak alumni mohon bimbingannya, buat staf kedutaan, mas-mas petugas keamanan, para supir taksi, fans-fans aku yang tetap memantau dari twitter, dan pihak-pihal lainnya. Tidak lupa kepada Allah SWT dan juga dukungan keluarga. Akhirnya saya bisa mendapat predikat putri indonesia...... -_-'

Segitu aja tentang PDO kmarin,tetap sehat tetap semangat biar bisa tetap jalan2 dan makan bersama kelurga masing-masing

POKO'E MAK NYUSS!



No comments:

Post a Comment