Thursday, January 6, 2011

Tiga Makanan Terenak Di Singapore Versi Akoeh

Waktu kunjungan ke Singapura November 2010 lalu, inilah laporan makanan enak apa aja yang gw makan. Lumayan macem-macem sih yang dimakan ada nasi lemak, nasi briyani (minta bos riri soalnya porsinya gede banget), mi kuah ikan, es krim 1 dollar (aku suka),kaya toast, dan masih banyak lagi. Rata-rata makanan yang aku makan harganya sekitar 2 sampai 7 dollar paling mahal. Ini untuk range harga mahasiswi nan bokek tapi tetep imut seperti diriku, kalo punya uang lebih tentu juga banyak makanan yang harganya lebih mahal. Waktu gw berangkat kurs sekitar 7000 rupiah untuk 1 dollar Singapura. 

Ini dia 3 peringkat teratas makanan enak yang gw makan di Singapore November 2010...CEKEDOT!
1. Kaya Toast
Walaupun cuma roti dioles butter selai srikaya tapi jgn remehkan roti yg satu ini. Rasanya sangat khas, muladari tekstur rotinya yang agak kasar tapi memang cocok dimakan dengan selai srikaya yang lembut. Menurut penerawangan daku,kayaknya sih ini roti gandum (sok tau). Srikayanya juga beda dengan yang suka kita beli di supermarket di Jakarta. Rasanya ga terlalu manis dan warnanya agak bluwek (halahhh...) tapi enakkkk bgt. Dan yang terakhir namun yang membuat roti ini menjadi bukan roti biasa adalah butternya. 
Butternya asin gurih lembut meleleh disela-sela roti daln selai.....aku bagaikan menari-nari di padang gurun gobi ditengah matahari yang bersinar hangat "(TcT)"

2. Chesse Ramyun
ini seris ENAK BANGET!!!!!!!!!!!!!!!! jadi ini teh kayak minya orang korea gitu yang suka disebut ramyun. Mi nya dimakan dengan kuah kaldu pedas dengan sayuran dan telur setengah matang,dikasi pelengkap ikan teri yang digoreng renyah, juga kimchi (gw sebenernya ga terlalu suka kimchi), dan..........KEJU MELELEH diatasnya. Dimakan panas-panas jadi keju melelehnya akan bercampur dengan kuah ramyunnya. Rasa kaldu yang pedas jadi tambah kaya dengan kejunya. pokoknya enak deh #bercucuranairmata.

1. Young Tofu
Wah kalo yang ini asli deh JUARA banget. Kedainya tuh terdiri dari berbagai macam tofu, pokoknya macem-macem deh ada tofu ikan,ayam, daging, sayur, tahu cina, dan masih banyak lagi. Ada kembang tahunya juga. Dengan sekitar 4 dollar kamu bisa milih 6 buah tofu/item yang digelar...dan asli macem-macem banget, jangan lupa ukurannya yang emang GEDE BANGET. Tofu atau item yang kita pilih ini nanti akan dicampur dengan kuah kaldu yang berasa banget bawang putihnya trus nanti cici-cicinya nawarin kita mau makan pake nasi apa mi, mienya juga macem-macem. Gw milih pake mie yang rada mirip sama kwetiaw tapi agak lebih kecil...duh lembut bgt mie nya. Saking enaknya,dikala malam daku yang dingin dan sepi ingin sekali bertandang ke kedai ini lagi hiks....hiks... "(TcT)"

2 comments:

  1. haloo mau tanya mau tanyaa.. itu tiga makanan di atas belinya dimana ajaa? ^^

    ReplyDelete
  2. Haloo Lee.....sori baru bales
    1. kaya toast bnyk bgt yg jual, ada di emper2 sampe di kafe2 mahal....saran dari aku sih beli yg di kedai2 aja,selain murah rasanya juga enak
    2. ini belinya di food court basement lucky plaza, orchard road. Kalo ke Singapore wajib mampir hehehe
    3.young tofu ini udah terkenal dan cabangnya ada dimana2, di Jakarta juga ada di food court Mall Ambasador Kuningan

    Selamat mencoba

    ReplyDelete