Thursday, November 17, 2011

Tofugu: Ini Ikan Apa Tahu?

Kmarin iseng2 lagi browsing2 trus nemu website yang kocak bgt lah ini. Nama websitenya tofugu, ini link nya http://www.tofugu.com/ . Yang gw tau, tofu itu tahu lembut ala jepang kalo fugu tuh nama lain dari ikan buntal. Dulu gw suka makan snack biskuit asin yg bentuknya ikan buntal...duh namanya apa ya? lupa deh pokoknya mirip2 tiniwinibitti (kok gw jadi inget lagu jastin biber yg eenie minie..blablabla haha). Pas dibaca2 artikelnya ternyata menarik banget. Jadi websitenya nulis artikel tentang budaya dan bahasa jepang, tapi dengan gaya yang ashyeek (eaaa...) dan kocak. Sudut pandang dan topik yang dibahas juga ga biasa. Selintas mengingatkan gw sama artikel2 di majalah gratis jaman SMA dulu yg namanya "PROVOKE" tapi tofugu ini lebih spesifik bahas tentang yg hal-hal menarik di Jepang.

Ada beberapa artikel yang emang menarik perhatian gw banget. Salah satunya ada tips dapetin tiket murah ke Jepang, caranya tuh ternyata join di www.kayak.com . Walhasil, gw join website ini dan ga cuma bisa hunting tiket murah ke Jepang tapi juga tiket dan hotel ke negara-negara lain wohohohoho. Ohya! kalian juga harus liat artikel ini http://www.tofugu.com/2011/07/07/10-crazy-japanese-food-iphone-covers/ soalnya gambarnya bener2 menggoda banget....menggoda buat dimakan nyehehehehe. 
This one http://www.tofugu.com/2010/06/18/top-10-reasons-a-japanese-girlfriend-wont-help-your-japanese/ also got my attention, ini sumpahlah kocak abis....apalagi endingnya. Ga mau spoiler ah gw hahahaha. Ada juga artikel ini http://www.tofugu.com/2010/01/19/if-youre-homeless-in-japan-here-are-your-options/. From this article, I found that being a homeless in Japan is not bad at all wahahahahaha (tapi ga tau juga ya kenyataannya disana kayak gimana). Apalagi ngeliat betapa lumrahnya hotel kapsul, dimana manusia diibaratkan kayak puyer yang bisa dimasuk2in kapsul. Ahh...the future seems so clear to me now.


Yoroshiku ^.^ #manjatTokyoTower

No comments:

Post a Comment